Avatar, District 9 dan Star Trek Gunakan Autodesk

0
James Cameron bersama dengan Lightstorm Entertainment, merintis metode baru pembuatan film virtual untuk menciptakan Avatar, dengan bantuan piranti lunak Autodesk.

Nolan Murtha, pengawas efek digital di Lightstorm Entertainment mengatakan, para pembuat film mampu membuat film yang inovatif dengan bantuan peralatan Autodesk Digital Entertainment: penampilan dari para aktor diterapkan ke dalam karakter digital yang sudah dibuat sebelumnya dan dilihat secara langsung oleh sutradara dan sang aktor sendiri melalui piranti lunak Autodesk MotionBuilder.

Piranti lunak Autodesk Maya digunakan untuk menciptakan karakter digital dan lokasi sementara piranti lunak Autodesk Mudbox digunakan untuk pemahatan digital.

Sementara itu, film District 9, sebuah drama sains ilmiah dibuat dengan karakter ciptaan komputer dan lokasi digital. Perusahaan efek visual Image Engine menggunakan Maya dan MotionBuilder untuk membantu menciptakan lebih dari 300 adegan efek visual termasuk untuk makhluk asing yang rumit namun masuk akal.

Belum lagi, para seniman dari Industrial, Light & Magic (ILM) menggunakan perpaduan dari piranti lunak Maya dan Autodesk Inferno, untuk membantu menciptakan efek visual dan karakter mengagumkan namun tetap sesuai dengan versi serial televisinya, Star Trek.

 “Kecepatan dari Maya, kemampuannya untuk melakukan pengulangan dengan mudah dan menyatu tanpa bekas dengan fondasi piranti lunak Zeno milik kami, membuat sebuah satuan perangkat yang tidak membatasi kreativitas, namun justru secara fakta menjadi kunci sukses dari proyek ini. “ kata ILM Animation Director Paul Kavanagh.

0 komentar:

Posting Komentar